Terios 7 Wonders-07/09/2013
     Sahabat....  Hidup adalah perjuangan, Hidup adalah perbuatan, Hidup adalah petualangan .
dengan berjuang, berbuat dan berpetualang hidup kita akan semakin seru dan menantang. Tokoh-tokoh dunia yang telah berhasil menciptakan tehnologi baru dan yang berhasil menjelajah dunia seakan-akan memberi pelajaran bagi kita untuk terus berjuang, berbuat dan berpetualang tanpa ada rasa lelah dan putus asa.
Bukan karena diam dan termenung pulau-pulau bahkan benua-benua di dunia ini ditemukan.
maka dari itu sahabat, kita sebagai generasi penerus bangsa yang serba modern jangan sampai kalah dengan orang-orang zaman dahulu yang masih
menggunakan peralatan tradisioal. Isilah hidupmu dengan berjuang, berbuat dan berpetualang .
     Kali ini saya ingin mengurai sedikit tentang keindahan Nusantara yang terabaikan.
Indonesia seperti yang kita ketahui mempunyai kekayaan dan keindahan alam yang sangat luar biasa, tetapi tidak banyak orang Indonesia mengetahui secara langsung kekayaan dan keindahan negaranya sendiri.


Prins Maurits Anthony Veder Rotterdam


      Sahabat.....,saya adalah seorang pelaut dan sekarang bekerja pada Anthony Veder - Rotterdam, maka dari itu saya ingin menjelajahi Nusantara bahkan sampai ujung dunia. pasti sahabat tahu sebuah lagu "Nenek Moyangku Seorang Pelaut", memang benar.. dahulu kala nenek moyang kita banyak yang senang melaut/berlayar karena Indonesia terdiri dari ribuan pulau ,dan harus ditempuh dengan berlayar jika ingin pergi ke lain tempat/pulau. saya pernah berpikir kalau nenek moyang kita seorang pelaut mestinya kita mempunyai jiwa penjelajah seperti orang-orang Eropa.
     Indonesia sangat kaya akan budaya dan elok akan tempat-tempat wisatanya, Indonesia bukan hanya Jakarta, Indonesia bukan hanya Bali, Indonesia bukan hanya Danau Toba ataupun Candi Borobudur saja
masih banyak lagi tempat dan daerah yang lebih menarik dari semua itu. Pulau Komodo misalnya,
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasanTaman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratanPulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.


Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepangyang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.


Pulau Komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Rinca, Pulau Padar dan Gili Motang (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Komodo)


Pada kesempatan ini Terios 7 Wonders mengajak kita untuk mengenal lebih jauh serta mencintai daerah serta budaya-budaya yang ada di Nusantara dengan berpetualang.

Me and 3rd Engineer at Anthony Veder Rotterdam
Terios 7 Wonders  "Jelajah 7 Keajaiban Nusantara"  I'm Coming........^_^

6 komentar:

  1. Selamat yaa udah berhasil masuk dalam 25 finalis...
    Bagi donk tips suksesnya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok...terima kasih Vanilla.... tpi hangus kalee hadiahnya...hehehe soalnya msh diluar negeri ini... terus belajar, berusaha keras dan jangan lupa berdo'a... :)

      Delete
  2. Mantep, komodo ^^

    Saya belum pernah ke sana hikss...sukses ya mas buat kontesnya ^^

    ReplyDelete